SING NDELOK

Selasa, 02 Desember 2014

Arang arang kopi jos


Arang memang hitam
Pekat menambah nikmat
Pahit tentu, dewasa pernah merasa

Andai arang arang itu bicara
Manusia, kau ambil aku dari alam
Penuh peluh kau potong aku
Tak apa, aku takan mengeluh
Terpenting kau usaha

Tak apa kau bakar aku
Bakarlah sesukamu
Berilah  sesuap nasi anak dan istrimu

Tak apa kau bungkus aku , dengan  goni lusuh itu
Karena harus kau tahu
Goni itu pernah digunakan nenek moyangmu

Tak apa kau jual aku kepada pengepul
Karna nantinya aku kan menemanimu kembali
Ketika kau ingin meminum kopi
 Kopi arang, yang ramai kau kunjung

Tak apa, tak megapa
Kau boleh bakar aku, kau bungkus aku, kau jual aku
Terpenting jagalah alamku
Agar rekan rekanku dapat kau guna sepertiku
Seperti juga nenek moyangku
yang kau pandang bagai guru


Sajak 12:14 PM 3D14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar